Ayam Suwir Manis Gurih Mantap

Diposting pada

Diperbaharui 29 Mei 2021

Ayam Suwir Manis Gurih Mantap.

Ayam Suwir Manis Gurih Mantap Anda sedang mencari resep paling mudah? berikut ini kami sajikan Ayam Suwir Manis Gurih Mantap beserta 19 bahan-bahan dan 8 cara. Begini cara membuat.

Bahan-bahan Ayam Suwir Manis Gurih Mantap

  1. Kamu butuh untuk Ayam Suwir.
  2. Bersiaplah 500 gram untuk Dada ayam fillet.
  3. Kamu butuh 3-4 lembar untuk Daun jeruk, remas.
  4. Kamu butuh untuk Bumbu Halus.
  5. Kamu butuh 8 buah untuk bawang merah.
  6. Kamu butuh 5 buah untuk bawang putih.
  7. Ini adalah Seruas untuk Jahe.
  8. Kamu butuh Seruas untuk Kunyit.
  9. Bersiaplah 1 sendok teh untuk Ketumbar.
  10. Kamu butuh untuk Bumbu Cemplung.
  11. Kamu butuh Seruas untuk langkuas, geprek.
  12. Ini adalah 2 batang untuk sereh, geprek.
  13. Kamu butuh untuk Daun jeruk, remas.
  14. Ini adalah untuk Asam (saya pake asam medan, ini recomended karena asemnya pas).
  15. Kamu butuh untuk Tambahan (secukupnya).
  16. Ini adalah untuk Garam.
  17. Bersiaplah untuk Gula merah.
  18. Bersiaplah untuk Gula putih.
  19. Kamu butuh untuk Air (kira-kira 200ml).

Ayam Suwir Manis Gurih Mantap Petunjuk Mengolah

  1. Bersihkan dada fillet, kemudian kukus bersama daun jeruk agar tidak amis. Rebus juga boleh sih, tapi kalau dikukus jadi lebih lembut ayamnya dan kaldunya ngga kebuang bersama air rebusan hehe.
  2. Setelah kurang lebih 15-20 menit, angkat dan diamkan. Jangan lama-lama nanti ngambek ayamnya..
  3. Suwir-suwir sesuai selera ya. Kemudian sisihkan.
  4. Panaskan minyak, kemudian masukan bumbu halus dan bumbu cemplung. Oseng-oseng sampai agak wangi..
  5. Kecilkan api, masukan suwiran ayam tadi. Nah kalau ada sisa air kaldu kukusan ayam, boleh masukan juga ya. Kalau ngga ada, boleh pakai air biasa kira-kira aja..
  6. Aduk rata ayam dan bumbu. Ini penting yaa, ayamnya harus didiamkan +- 20 menit atau sampai airnya agak kering. Supaya bumbunya meresep ke ayam dan nggak cuma diluar doang.
  7. Koreksi rasa jangan lupa ya! Aku nggak kasih takaran karena rasa disesuaikan sama lidah kalian..
  8. Tadaaah selesai. Ayamnya lembut, dan bumbunya medok banget. Favorit sekeluarga, kalau ada pesenan pasti deh minta dilebihin buat makan di rumah..
Baca Juga  Resep Bolu kukus pisang coklat🍌🍫☕

Penulis berharap anda menyukai resep jualan yang kami bagikan diatas, dan jangan lupa cek beragam kumpulan Resep lainya, hanya di Radea.co,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *