Nasi Kuning catering

Diposting pada

Nasi Kuning catering.

Nasi Kuning catering Anda sedang mencari resep paling mudah? berikut ini kami sajikan Nasi Kuning catering beserta 38 bahan-bahan dan 25 cara. Begini cara memasak.

Bahan-bahan Nasi Kuning catering

  1. Kamu butuh untuk Nasi Kuning.
  2. Bersiaplah 3,5 kg untuk Beras putih.
  3. Bersiaplah 5 Liter untuk Santan (dari 2 butir kelapa).
  4. Ini adalah 50 gram untuk Kunyit.
  5. Ini adalah 8 Siung untuk bawang putih.
  6. Ini adalah 20 Lembar untuk daun salam.
  7. Ini adalah 10 batang untuk sereh.
  8. Bersiaplah secukupnya untuk Garam.
  9. Bersiaplah secukupnya untuk Penyedap.
  10. Ini adalah untuk Kering tempe.
  11. Kamu butuh 6 Papan untuk tempe (yang harga 2000).
  12. Bersiaplah 8 Siung untuk bawang merah.
  13. Bersiaplah 4 Siung untuk bawang putih.
  14. Bersiaplah 5 Biji untuk kemiri.
  15. Bersiaplah 1 Ruas untuk laos (3 cm).
  16. Ini adalah 1 Ruas untuk jahe (3 cm).
  17. Kamu butuh secukupnya untuk Ketumbar.
  18. Ini adalah Secukupnya untuk lada.
  19. Kamu butuh secukupnya untuk Air asam jawa.
  20. Ini adalah secukupnya untuk Gula merah.
  21. Ini adalah secukupnya untuk Garam.
  22. Kamu butuh secukupnya untuk Penyedap rasa.
  23. Kamu butuh secukupnya untuk Minyak goreng untuk menumis.
  24. Kamu butuh untuk Telur dadar.
  25. Bersiaplah 500 gr untuk Telur.
  26. Bersiaplah 2 Sdm untuk terigu.
  27. Bersiaplah 50 ml untuk air.
  28. Kamu butuh 2 sdt untuk garam.
  29. Ini adalah 1 sdt untuk penyedap.
  30. Kamu butuh secukupnya untuk Minyak goreng.
  31. Bersiaplah untuk Bahan tambahan.
  32. Ini adalah 1 Liter untuk minyak goreng.
  33. Ini adalah 500 gram untuk ayam sayur.
  34. Kamu butuh 1 bungkus untuk racik ayam goreng.
  35. Bersiaplah 4 Pack untuk Nugget.
  36. Bersiaplah 1 kg untuk timun.
  37. Ini adalah 1 ons untuk cabe merah.
  38. Bersiaplah 40 cup untuk steropom.

Nasi Kuning catering Petunjuk Mengolah

  1. Nasi kuning : Cuci beras sampai benar* bersih (cirinya air cuciannya bening bersih) setelah itu tiriskan kurang lebih 1 jam agar nanti pas di masak warna dan bumbunya meresap sempurna..
  2. Siapkan kelapa 2 butir dan 50 gram kunyit (aku iris tipis* terus di blender campur kunyit berkali* sampe air blenderannya bening aku blender kurang lebih 10 kali) kalo gak ada blender di parut aja barengin sama kunyit di parutnya/beli yang udah di parut di pasar banyak tinggal tambahin kunyit. Dan di peres sampe ngehasilin 6 liter air santan campur..
  3. Setelah itu cuci bersih salam dan sereh..
  4. Setelah selesai iris tipis bawang putih lalu tumis sampe harum dan warnanya kuning kecoklatan. Tiriskan..
  5. Setelah itu siapkan wajan yang super besar kalo aku pake wajan yang biasa buat masak di hajatan (diameter 1,5 meteran) kalo nggak ada bisa di sesuain aja antara wajan dan beras kalo wajan kecil (diameter 30 cm) bisa di bagi jadi 4 atau 5 kali masak..
  6. Panaskan wajan masukan santan campur, daun salam, sereh. Masak sampai mendidih..
  7. Setelah mendidih msukan bawang putih goreng, garam, penyedap. Aduk sampai tercampur. Tes rasa. Jika sudah terasa asin dan gurih nya baru masukkan beras. Aduk sampai santannya meresap semua kedalam beras setelah santan meresap habis (masih basah atau masih ada sedikit santan paling 10 sendok makan) matikan api dan angkat..
  8. Pindahkan semua nasi kuning gigih (setengah matang) ke wadah (aku pake baskom yang gede) terus tutup (aku pake baskom juga)..
  9. Setelah itu siapkan panci bersarang (Langseng) lalu beri air segaris yang ada di panci. Lalu tutup dengan sarang dan tutup panci panaskan..
  10. Setelah Mendidih masukan nasi tadi ke dalam puring (kain tipis yang biasa di pakai untuk menanak nasi) dan masukan kedalam panci bersarang. Kecilkan api menjadi sedang cenderung kecil selama -+ 45 menit..
  11. Setelah 45 menit angkat lalu akeul (di tiriskan sambil di bulak balik nasinya biar pulen)..
  12. Kalo nggak mau ribet tinggal pake rice cooker aja ya bun, tapi takaran airnya jadi 2x lipat kita masak biasa..
  13. Pertama masukan beras, salam, sereh, garam, penyedap, bawang putih goreng kedalam panci ricecooker aduk sampai rata. Masukan santan ukur menggunakan jari sampe ke garis telunjuk kedua ya bun (2x lipat dari biasanya) lalu masak sampai matang. (cuma kendala di ricecooker ini kadang nasinya belum matang tapi ricecookernya sudah ngajeplak jadi harus sering di cek).
  14. Setelah nasi kuning masak kita pindah bikin kering tempenya..
  15. Pertama iris tipis banget semua tempe, kemudian goreng sampai kering. Angkat sisihkan..
  16. Siapkan cobek/ulekan/coet lalu masukan duo bawang, kemiri, ketumbar, jahe, laos, lada, gula, garam, ulek sampai halus..
  17. Siapakan wajan tuang secukupnya minyak tumis bumbu halus tadi setelah semua tercampur tambahkan penyedap dan air asam. Aduk sampai harum, masukan tempe tadi aduk aduk sampai kering dan tercampur rata. Selesai..
  18. Kemudian Siapkan wadah masukan terigu, air,garam, penyedap aduk sampai tercampur rata setelah itu masukan telur kocok sampai merata..
  19. Siapkan wajan tuang/oles sedikit minyak panaskan dengan api sedang cenderung kecil. Setelah wajan panas masukan 1 sinduk kedalam wajan dan putar wajan agar telur menjadi tipis sekali. Setelah di rasa matang kemudian balik sekali. Setelah dirasa matang angkat. Lakukan sampai telur habis. Setelah habis gulung dan potong tipis tipis..
  20. Selanjutnya siapkan wadah masuk ayam yang sudah di potong* beri bumbu racik instan dan diamkan..
  21. Kemudian siapkan wajan masukan minyak dan goreng nuget sampai matang. Sisihkan.
  22. Setelah itu tuang minyak sisa mengoreng nuget tadi ke wadah minyak sisakan secukupnya untuk menggoreng ayam. Lalu goreng ayam sampai matang. Sisihkan..
  23. Siapkan timun potong sesuai selera. Lalu cabe merah potong sesuai selera..
  24. Siapkan steropom dan tata nasi kuning, kering tempe, telur dadar, timun, cabe, nugget. Ayam aku masukin ke wadah terpisah karena gak semua anak di bolehin makan ayam sayur ya mom ❤.
  25. Selesai siap di hidangkan ❤.

Penulis berharap anda menyukai resep jualan yang kami bagikan diatas, dan jangan lupa cek beragam kumpulan Resep lainya, hanya di Radea.co,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *