Menu Takjil Mudah Pukis ala abang2 keliling

Diposting pada

Pukis ala abang2 keliling. Rasa dan tekstur kue pukis ini seperti yg di jual abang-abang keliling atau yg mangkal di pasar, empuk dan tdk begitu terasa santannya. Harusnya ini pukis biasa dengan corak coklat, kalo rasa mgkn beda, krn ini karna aku pake susu coklat, jadi ya sdh, tambhin pasta coklat sekalianšŸ˜‚. Pukis yang aku buat ini, bahannya dari santan, kalau santan mau diganti susu juga bisa kok pemirsa, jadi.

Menu Takjil Mudah Pukis ala abang2 keliling KOMPAS.com – Kue pukis atau biasa disebut pukis saja merupakan kudapan manis tradisional khas Jawa. Kamu dapat menemukan penjual pukis dengan mudah. Lebih seru lagi kalau melihat sang penjual membuat pukis di hadapan penjual. Anda ingin Makan takjil yang mudah? berikut ini kami sajikan Pukis ala abang2 keliling beserta 11 bahan-bahan dan 4 cara. Begini cara membuat.

Bahan-bahan Pukis ala abang2 keliling

  1. Kau butuh 5 butir untuk telur.
  2. Bersiaplah 5 sdm untuk mentega cair.
  3. Ini adalah 5 sdm untuk minyak sayur.
  4. Ini adalah 1 kg untuk tepung terigu.
  5. Bersiaplah 500 gr untuk gula pasir.
  6. Ini adalah 2 bungkus untuk ragi permipan.
  7. Ini adalah Sedikit untuk garam.
  8. Ini adalah 1 sdt untuk baking powder.
  9. Ini adalah 500 ml untuk air santan.
  10. Kau butuh 500 ml untuk air campur susu SKM (kira2 4 sdm/sesuai selera).
  11. Ini adalah untuk Tepung bubuk coklat.

Pukis klasik biasanya tidak menggunakan topping, tetapi sekarang sudah banyak kreasinya. Baca juga: Resep Kue Lumpur Kentang, Masak di. Tuang adonan ke lubang pan jangan terlalu penuh. Gini nich.penampakan minyak ayam yang sering ku buat.banyak kan.itu minyak asli dari si kulit ayam lho minyaknya.plus hasil sampingannya.kulit ayam bacem.hihi Edisi kue pukis kali ini kue pukis pandan irit telur teksturnya lembut, mengembang, gurih dan harum.

Pukis ala abang2 keliling Cara Membuat

  1. Campur jadi satu terigu, gula pasir dan ragi permipan aduk menyatu.
  2. Di wadah lain campur air santan, air susu skm tadi, telur, minyak sayur dan mentega cair.. Aduk rata hingga menyatu.
  3. Kemudian tuang adonan cair ke dalam adonan kering… Mixer sebentar hingga rata tidak bergerindil, masukan sedikit garam tadi. Diamkan kurang lebih 1 jam..tutup rapat dengan kain bersih..
  4. Setelah 1 jam, masukan 1sdm baking powder biarkan kurang lebih 15 menit.. Panaskan cetakan pukis.. Ambil sedikit adonan, beri coklat bubuk. Tuang dalam cetakan pukis adonan putih, kira2 setengah cetak aja, terus timpa sedikit adonan coklat.. Biarkan sebentar, kalo adonan sudah naik baru tutup cetakan pukis. Mask hingga bagian kecoklatan dengan api kecil yaa…

Resep ini cocok banget deh buat jualan bukan cuma ekonomis tapi rasanya memang enak dan gurih bakalan banyak pembelinya. Resep Membuat Kue Pukis Sederhana Empuk dan Lembut. Resep Membuat Cilok Goreng Telur Ala Abang-abang Keliling. Resep Membuat Sempol Rumahan yang Cocok Untuk Usaha. Biasanya mereka berjualan di gerobak gitu dan langsung di masak ketika ada yang pesan.

Penulis berharap anda menyukai resep yang kami bagikan diatas, dan jangan lupa cek beragam kumpulan Resep Takjil lainya, hanya di Radea.co,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *