Resep Stok Cilok buat Buka Puasa

Diposting pada

Tulisan ini diperbaharui 20 Maret 2021 oleh admin

Stok Cilok buat Buka Puasa – Saat ini kami akan menyajikan informasi resep Stok Cilok buat Buka Puasa, Semoga memudahkan anda menemukan resep terbaik.

Kamu bisa membuat Stok Cilok buat Buka Puasa menggunakan 19 bahan dan 8 langkah. Berikut ini cara membuat resep ini.

Bahan-Bahan Stok Cilok buat Buka Puasa

  1. 10 sdm tepung sagu.
  2. 10 sdm tepung terigu.
  3. (Terserah mau berapa sdm sesuai kebutuhan yang penting 1:1 aja).
  4. Daun bawang iris tipis.
  5. 5 siung bawang putih yang sudah dihaluskan.
  6. Secukupnya Garam.
  7. Secukupnya totole.
  8. Secukupnya lada bubuk.
  9. Secukupnya air panas/air hangat.
  10. Topping:.
  11. Sosis potong dadu (me:kanzler).
  12. Ayam cincang.
  13. 3 siung bawang putih dihaluskan.
  14. Cabai rawit domba.
  15. Secukupnya totole.
  16. Secukupnya lada bubuk.
  17. Bumbu kacang.
  18. Me pakai bumbu kacang pecel yang tinggal seduh kasih air.
  19. No ribet² club 😁.

Cara membuat Stok Cilok buat Buka Puasa

  1. Ayak kedua tepung agar tidak ada tepung yang menggrindil, campurkan keduanya aduk merata..
  2. Masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, daun bawang, garam, totole, dan lada bubuk, aduk merata..
  3. Masukkan air panas sedikit² sambil diuleni, untuk takaran pasti aku nggak tau pastinya, karna aku masukkinnya dikit² uleni, masukin uleni sampai tepung kalis dan nggak ada yang nempel lagi di tangan. Jangan lupa koreksi rasa..
  4. Untuk topping, sosis nggak aku bumbuin karena ini untuk anakku biar nggak pedes. Jadi cuma aku potong dadu aja..
  5. Untuk ayam aku tumis, tumis bawang putih yang sudah di haluskan, sampai harum, masukkan cabe rawit domba, totole, dan lada bubuk, kasi air sedikiitt aja, kemudian masukkan ayam aduk merata masak sampai air menyusut dan meresap. Jangan lupa koreksi rasa..
  6. Semua topping udah jadi, tinggal bentuk adonan, isi dengan topping, bentuk adonan bulat², lakukan sampai adonan habis. Jangan lupa di pisah ya yang pedes sama yang isi sosis. jangan lupa juga saat bulat²in adonan bisa panaskan air di panci sampai mendidih untuk merebus adonan cilok..
  7. Setelah semua jadi rebus adonan sampai mengapung, menandakan cilok udah matang..
  8. Angkat, tiriskan. Simpan dalam kulkas di freezer lebih awet kalau bikin banyak, kalau aku paling cepet abis jadi nggak sampe simpen di freezer. Ketika mau di makan bisa di kukus, sajikan dengan sambal kacang. Me sambel pecel yg tggl seduh ya. Kl lagi pandemi gini emang Lebih sehat bikin sendiri daripada beli d luar. Cari aman aja deh. 😁.

Penulis berharap anda menyukai resep yang kami bagikan diatas, dan jangan lupa cek beragam kumpulan resep lainya hanya di Radea.co,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *