Resep Pizza Kotak

Diposting pada

Pizza Kotak – Kali ini kami akan berbagi informasi resep Pizza Kotak, Semoga memudahkan anda menemukan resep terbaik.

Resep Pizza Kotak Kamu bisa membuat Pizza Kotak menggunakan 18 bahan dan 10 langkah. Berikut ini cara memasak resep ini.

Bahan-Bahan Pizza Kotak

  1. tepung terigu protein tinggi (cakra).
  2. ragi instan.
  3. air.
  4. gula.
  5. garam.
  6. minyak goreng.
  7. telur.
  8. margarin.
  9. Toping (sesuai selera).
  10. sosis.
  11. bawang bombai.
  12. bakso.
  13. dada ayam yg sudah direbus.
  14. Wijen Hitam.
  15. Keju.
  16. saus bolognese.
  17. saus tomat (lupa kefoto).
  18. margarin.

Cara membuat Pizza Kotak

  1. Siapkan bahan roti dan toping..
  2. Campurkan bahan kering, aduk rata. Kemudian tambahkan telur dan air sedikit demi sedikit..
  3. Setelah tercampur rata, tambahkan margarin dan garam. Uleni sebentar sekitar 10 menit, ga usah sampe Kamis kayak adonan roti. (Ini Aku pake mixer sebentar sekitar 2 menit aja, biar cepet soalnya si bayi udah nangis hehe..) setelah itu istirahatkan adonan selama 30 menit dan ditutup pake kain bersih..
  4. Sambil menunggu adonan mengembang, bikin toping dulu. Potong-potong bakso, sosis dan suwir daging ayam. Iris tipis bawang bombai dan tumis dengan sedikit margarin..
  5. Masukkan daging ayam, tumis sebentar. Kemudian masukkan bakso dan sosis aduk rata. Setelah itu tambahkan saus bolognese dan saus tomat..
  6. Tambahkan sedikit air, aduk rata dan sisihkan..
  7. Setelah 30 menit. Kempiskan adonan, dan gilas agar udaranya keluar. Taruh adonan dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung. Kemudian tusuk-tusuk adonan dengan garpu..
  8. Panaskan oven (sekitar 10 menit). Tuang toping diatas adonan, ratakan keseluruh adonan kemudian taburi dengan keju parut dan wijen hitam. Panggang dalam.oven sekitar 20-30 menit.
  9. Setelah matang, keluarkan dari oven. Bagian pinggir pizza diolesi margarin. Potong-potong sesuai selera..
  10. Siap disajikan. Selamat menikmati 😋😋.

Penulis berharap anda menyukai resep yang kami bagikan diatas, dan jangan lupa cek beragam kumpulan resep lainya hanya di Radea.co,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *